Arsip untuk Februari, 2011

>(Asal Tau) 10 (Sepuluh) Tempat Paling Mencengangkan di Dunia

>The Door To Hell (Pintu Neraka)

Pintu ke neraka, seperti yang dijulukkan oleh penduduk lokal di kota terdekat Darvaza, memiliki lebar sekitar 70 meter adalah sebuah kawah di Turkmenistan yang telah terbakar terus-menerus selama 35 tahun. Pada tahun 1971, ahli geologi pengeboran untuk deposito gas menemukan sebuah gua besar bawah tanah, yang menyebabkan tanah di atasnya runtuh, melumat semua peralatan mereka dan perkemahan mereka. Karena gua dipenuhi gas beracun, mereka tidak berani turun untuk mengambil peralatan mereka, dan untuk mencegah gas keluar dan membakar daerah sekitarnya, mereka berharap lubang itu akan terbakar dengan sendirinya dalam beberapa hari. Sayangnya, ada sedikit kesalahan perhitungan untuk jumlah gas yang terperangkap, dan kawah terus membakar sampai hari ini.

Gunung Roraima


Gunung Roraima adalah tempat yang sangat luar biasa. Ini adalah gunung meja dengan belaka tebing tinggi 400 meter di semua sisi. Hanya ada satu jalan ‘gampang’ untuk naik ke atas, yaitu melewati ramp tangga alam di sisi Venezuela – atau dengan cara lain hanya bisa dilakukan oleh pemanjat tebing berpengalaman. Di puncak gunung hujan turun hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi bagi tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir telanjang. Hal ini juga menciptakan beberapa air terjun tertinggi di seluruh dunia (Angel jatuh terletak di sebuah gunung meja yang sama sekitar 130 mil jauhnya). Meskipun hanya ada beberapa rawa-rawa di atas gunung di mana vegetasi dapat tumbuh dengan baik, ini mengandung banyak spesies yang unik ke gunung, termasuk jenis tanaman pitcher pemakan daging.

Lubang Meteor Crater

Meteor Crater adalah dampak kawah meteorit terletak sekitar 43 mil (69 km) timur Flagstaff, dekat Winslow di gurun Arizona utara Amerika Serikat. Karena US Department of Interior Divisi Nama umum mengakui nama fitur alam yang berasal dari kantor pos terdekat, fitur memperoleh nama “Meteor Crater” dari kantor pos terdekat bernama Meteor. Kawah ini diciptakan sekitar 50.000 tahun yang lalu pada zaman Pleistosen ketika iklim lokal di Dataran Tinggi Colorado sangat dingin. Pada saat itu, daerah tersebut adalah padang rumput terbuka dihiasi dengan hutan yang dihuni oleh mammoth, bajing tanah raksasa dan unta. Dan sangat mungkin tidak dihuni oleh manusia, catatan dikonfirmasi habitat manusia paling awal di Amerika terciri tanggal lama setelah dampak ini. Objek yang digali kawah itu adalah meteorit nikel-besi sekitar 50 meter (54 meter) di seberang, yang berdampak dataran dengan kecepatan beberapa kilometer per detik.

The Great Dune of Pyla

Karena Eropa tidak memiliki gurun, Anda akan menganggap judul “gundukan pasir terbesar di Eropa” tidak akan membuat anda terlalu terkesan. Apakah benar eropa tidak memiliki gurun? Anda salah! Meski tidak serta merta disebut gurun, The Great Dune Pyla memiliki dimensi 3 km panjang, 500 m lebar dan tinggi 100 m, dan untuk alasan itu, saya mungkin tidak akan pernah mengerti, karena seharusnya wilayah ini lebih bisa menjadi wilayah hutan daripada gurun. Gundukan yang sangat curam di sisi menghadap hutan dan terkenal karena situs paralayang. Di bagian atas ini juga menyediakan pemandangan laut dan di atas hutan (karena bukit pasir jauh lebih tinggi daripada pohon sekitarnya).

Socotra
Socotra telah digambarkan sebagai salah satu tempat paling asing yang tampak di Bumi, dan itu tidak sulit untuk melihat mengapa. Hal ini sangat terisolasi dengan iklim, keras kering dan sebagai hasilnya sepertiga dari-tumbuhan adalah ditemukan di tempat lain, termasuk Pohon Darah Naga yang terkenal, sebuah pohon yang sangat-wajar berbentuk payung mencari yang menghasilkan getah merah. Ada juga sejumlah besar burung, laba-laba dan binatang lain asli pulau tersebut, dan terumbu karang di sekitarnya yang juga memiliki sejumlah besar endemik (yaitu hanya ditemukan di sana) spesies. Socotra dianggap tempat yang paling keanekaragaman hayati di laut Arab, dan merupakan Situs Warisan Dunia.

83-42

Daerah ini saya masukkan lebih karena rasa penasaran dan mungkin tidak secara visual mengesankan Anda, tetapi ketahuilah bahwa 83-42 diyakini menjadi titik permanen di daerah utara di bumi. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya dengan dimensi panjang 15 m dan lebar 35 m serta tinggi 4 m, terletak sekitar 400 mil dari kutub utara. Ia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, ATOW1996, ketika ditemukan pada tahun 1998. Lumut yang ditemukan tumbuh di atasnya, menunjukkan bahwa daerah ini bukan hanya salah satu barisan/gunduykan kerikil sementara yang ditemukan di daerah itu. Gambar di atas adalah gambar bagian yang saat ini menjadi titik paling utara di daratan itu, salah satu bagian kecildari semua daerah yang sekarang ada, yang difoto pada tahun 2007, karena saya tidak dapat menemukan foto 83-42 terbatu (Untuk beberapa alasan, tidak ada yang merasa perlu untuk menghasilkan foto dari “kumpulan kerikil” di suatu tempat, dan menurut kabar, hanya lima orang yang pernah menginjak kaki di tempat itu).

Rotorua

Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama, di Teluk Plenty wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Kota ini dikenal untuk kegiatan panas bumi, dengan sejumlah geyser, terutama Geyser Pohutu di Whakarewarewa, dan kolam lumpur mendidih (digambarkan di atas) yang terletak di kota. Kegiatan panas bumi ini membentuk dirinya sendiri menjadi kaldera Rotorua di daerah kota yang memiliki nama sama. Rotorua juga merupakan tujuan petualangan termasur di Selandia Baru dan menjadi jantung budaya kebudayaan Maori. Rotorua terkenal karena unik aroma “busuk telur”, yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi melepaskan senyawa belerang ke atmosfir. Jika Anda pernah mengunjungi Selandia Baru – ini adalah sebuah kota yang harus Anda kunjungi. Tempat ini searah jalan pulang dengan Famed Pink dan White Terraces. Mampirlah dan Anda dapat mengunjungi wonderlands termal dengan pemandangan yang benar-benar mencengangkan.

Don Juan Pond

Dengan salinitas lebih dari 40%, Don Juan Pond adalah tempat dengan genangan air terasin di dunia. Tempat ini dinamai Don Juan Pond setelah dua pilot (Letnan Don Roe dan Letnan John Hickey) pertama kali menyelidiki kolam ini pada tahun 1961. Don Juan Pond adalah danau kecil, dengan ukuran panjang 100 m dan lebar 300 m, dan kedalaman rata-rata 0,1 m, yang memiliki air sangat asin bahkan di Antartika, dimana suhu di kolam secara teratur turun ke level -30 derajat Celcius, tidak pernah dapat membekukan air danau ini. Danau ini memiliki kadar salinitas 18 kali lebih asin dari air laut, dan jauh lebih asin dibandingkan dengan Laut Mati yang “hanya” 8 kali lebih asin daripada air laut.

Iceberg B-15

Iceberg B-15 adalah gunung es terbesar yang pernah tercatat. Ini memiliki luas 3.100 km ², membuatnya lebih besar dari pulau Jamaika, dan telah terbentuk ketika bagian dari Ross Ice Shelf berhenti pada Maret 2000. Pada tahun 2003, itu pecah, dan salah satu dari potongan-potongan yang lebih besar (disebut B-15a) hanyut ke utara, akhirnya menabrak gletser pada tahun 2005, putus dengan bagian sekitar 8 km ² dan memaksa banyak peta kutub selatan ditulis ulang. Ia melayang di sepanjang pantai dan akhirnya kandas, putus sekali lagi. Pada tahun 2006, badai di Alaska menyebabkan gelombang air laut menghempaskan bongkah es ini melakukan perjalanan 13.500 km, selama 6 hari, ke Antartika dan memutuskan setengah bagiannya. Hampir satu dekade, bagian gunung es ini masih belum mencair, dengan bagian terbesar yang tersisa, masih disebut B-15a, memiliki luas wilayah 1.700 km ². Gambar di atas menunjukkan B-15a pada tahun 2005, setelah hanyut ke barat Glacier Drygalski.

Air Terjun Guaíra

Air Terjun Guaíra Terletak di sungai Parana , dan dalam hal total volume, air terjun ini adalah air terjun terbesar di bumi. Rata-rata 1.750.000 meter kubik air jatuh di atas air terjun ini setiap detik, bandingkan dengan curahan 70.000 meter kubik per detik dari Niagra Falls. Namun, air terjun ini penah menyebabkan banjir pada tahun 1982 ketika sebuah bendungan dibuat untuk memanfaatkan keuntungan dari laju aliran besar curahannya. Bendungan Itaipu kemudian dibangun dan merupakan bendungan air kedua yang paling kuat di dunia, setelah Three Gorges Dam. Bendungan Itaipu menghasilkan daya listrik yang memberi pasokan 90% dari daya listrik yang dikonsumsi oleh Paraguay, dan 19% dari daya listrik yang dikonsumsi oleh Brazil, termasuk Rio de Janeiro dan Sao Paulo.

>(Asal Tau) 10 (Sepuluh) Gurun Terbesar di Dunia

>

Berikut ini adalah 10 (sepuluh) gurun pasir terbesar di dunia yang kami adaptasi dari berbagai sumber dan terutama dari ensiklopedia umum terbesar dunia maya, wikipedia. Berikut urutannya….



10. Kara-Kum Gurun, Uzbekistan / Turkmenistan 

Gurun Karakum, juga dieja Kara-Kum dan Gara Gum adalah gurun di Asia Tengah. Ini menempati sekitar 70 persen, atau 350.000 km ², dari luas wilayah Turkmenistan. Meliputi banyak Turkmenistan sekarang, Gurun Karakum terletak di timur Laut Kaspia, dengan Laut Aral di utara dan sungai Amu Darya dan gurun Kyzyl Kum ke timur laut. Di zaman modern, dengan menyusutnya Laut Aral, memperpanjang “Aral Karakum” telah muncul di dasar laut bekas, dengan luas 15.440 sq diperkirakan Pasir dari Karakum Aral yang terdiri dari rawa-garam yang terdiri dari halus -tersebar evaporites dan sisa-sisa deposit mineral alkali, dicuci ke baskom dari sawah irigasi. Debu-debu ditiup pada barat-timur yang kuat aliran udara membawa residu pestisida yang telah ditemukan di dalam darah penguin di Antartika.


9. Great Sandy Desert, Australia


The Great Sandy Desert adalah 360.000 km2 (140.000 mil persegi) luas di Australia barat laut. Kira-kira ukuran yang sama seperti Jepang, membentuk bagian dari wilayah gurun yang lebih besar dikenal sebagai Gurun Barat. Wilayah luas Australia Barat jarang penduduknya, tanpa permukiman signifikan. The Great Sandy Desert merupakan daerah datar antara rentang berbatu dari Pilbara dan Kimberley. Untuk tenggara adalah Gurun Gibson dan di sebelah timur adalah Gurun Tanami. Para Rudall Sungai dan Danau Taman Nasional Dora terletak di barat daya, sementara Danau Mackay terletak di tenggara.


8. Gurun Chihuahua, Meksiko
 
Gurun Chihuahua adalah padang pasir yang melintasi perbatasan AS-Meksiko pada bagian tengah dan utara dari Dataran Tinggi Meksiko, di sebelah barat berbatasan dengan kisaran luas Sierra Madre Occidental, dan melapisi bagian utara dari kisaran timur, Sierra Madre Oriental. Di pihak AS menempati lembah-lembah dan cekungan dari New Mexico tengah dan selatan, Texas barat Sungai Pecos dan Arizona tenggara; selatan perbatasan, mencakup bagian utara negara bagian Meksiko, Chihuahua, sebagian besar dari Coahuila, utara-timur bagian Durango, bagian utara ekstrim dan bagian barat Zacatecas kecil Nuevo León. Ini memiliki luas sekitar 140.000 mil persegi. Ini adalah gurun ketiga terbesar di belahan bumi Barat dan kedua terbesar di Amerika Utara, setelah Gurun Great Basin.

7. Gurun Great Basin, Amerika Serikat
 

Basin Besar adalah DAS terbesar Amerika Utara yang tidak mengalir ke laut sebuah. Air dalam Great Basin menguap karena aliran keluar adalah diblokir. Cekungan meluas ke Meksiko dan mencakup sebagian besar Nevada dan lebih dari setengah dari Utah, dan juga sebagai bagian dari California, Idaho, Oregon dan Wyoming. Sebagian besar DAS berada dalam ruang wilayah Gurun Amerika Utara, tapi juga meliputi wilayah di Gunung Berhutan dan California Mediterania ekoregion. The Great Basin mencakup beberapa wilayah metropolitan dan Great Basin Shoshone suku. Berbagai hewan dapat ditemukan di padang pasir cekungan besar. Lihatlah lereng berbatu sekitar rentang gurun gunung, Anda mungkin melihat seorang domba padang pasir Bighorn sangat langka. Mamalia lain dari gurun kit termasuk rubah, anjing hutan, sigung, kelinci hitamekor, tupai tanah, tikus kangguru dan berbagai jenis tikus. Spesies Burung sangat beragam oasis gurun.


6. Great Victoria Desert, Australia
 

The Great Victoria Desert adalah ruang wilayah gurun tandus, kering, dan berpenduduk jarang di Australia selatan. Ia jatuh di dalam negara bagian Australia Selatan dan Australia Barat dan terdiri dari sandhills kecil, padang rumput dan danau garam. Hal ini lebih dari 700 kilometer (430 mil) lebar (dari barat ke timur) dan meliputi wilayah 424.400 kilometer persegi (163.900 sq mi). Western Australia ekoregion semak Mallee terletak di sebelah barat, Little Sandy Desert di barat laut, Gurun Gibson dan Central Ranges shrublands xeric ke utara, Tirari dan Stony Sturt padang pasir di sebelah timur, dan Nullarbor Plain ke selatan memisahkan dari Samudra Selatan.



5. Gurun Patagonia, Argentina
 

Gurun Patagonian, juga dikenal sebagai Gurun Patagonia atau Steppe Patagonian, adalah padang pasir terbesar di Amerika dan merupakan padang pasir terbesar ke-7 di dunia berdasarkan wilayah, menempati 260.000 mil persegi (673.000 km). Hal ini terletak terutama di Argentina dengan bagian-bagian kecil di Chili dan dibatasi oleh Andes, ke barat, dan Samudra Atlantik ke sebelah timur, di wilayah Patagonia, Argentina selatan. Gurun Patagonia adalah benua terbesar paralel 40 ° dan merupakan padang pasir musim dingin yang besar, di mana suhu jarang melebihi 12 ° C dan rata-rata hanya 3 ° C. Wilayah ini pengalaman sekitar tujuh bulan lima bulan musim dingin dan musim panas.


4. Gurun Kalahari, Afrika Selatan

Gurun Kalahari adalah kering besar ke daerah semi-kering berpasir di Afrika Selatan memperluas 900.000 kilometer persegi (350.000 sq), meliputi sebagian besar Botswana dan bagian Namibia dan Afrika Selatan, sebagai semi-gurun, dengan saluran besar penggembalaan sangat baik setelah baik hujan. Gurun Kalahari adalah bagian selatan Afrika, dan geografi adalah bagian dari padang pasir dan dataran tinggi. Kalahari mendukung beberapa hewan dan tumbuhan karena sebagian besar itu bukan gurun benar. Ada sejumlah kecil curah hujan dan suhu panas sangat tinggi. Biasanya menerima 3-7,5 inci (76-190 mm) hujan per tahun. Kalahari sekitar Cekungan mencakup lebih dari 2.500.000 kilometer persegi (970.000 sq mi) memperluas lebih jauh ke Botswana, Namibia dan Afrika Selatan, dan melanggar menjadi bagian dari Angola, Zambia dan Zimbabwe. Sungai hanya permanen, Okavango, mengalir ke delta di barat laut, membentuk rawa-rawa yang kaya akan satwa liar.

3. Gurun Gobi, Mongolia / Cina


Gobi adalah wilayah gurun yang besar di Asia. Ini mencakup bagian Cina utara dan barat laut, dan Mongolia selatan. Cekungan gurun dari Gobi dibatasi oleh Pegunungan Altai dan padang rumput dan stepa Mongolia di sebelah utara, oleh Koridor Hexi dan Tibet Dataran Tinggi ke barat daya, dan oleh Dataran Cina Utara di tenggara. Gobi terdiri dari beberapa wilayah ekologis dan geografis yang berbeda berdasarkan variasi iklim dan topografi. Gurun ini merupakan yang terbesar kelima di dunia. Gobi yang paling terkenal dalam sejarah sebagai bagian dari Kekaisaran Mongol besar, dan sebagai lokasi beberapa kota penting sepanjang Jalan Sutra.

2. Gurun Arab, semenanjung Arab


Arabian Desert Desert atau Timur, c.86, 000 mil persegi (222.740 km persegi), E Mesir, berbatasan dengan lembah sungai Nil di barat dan Laut Merah dan Teluk Suez di sebelah timur. Ini terbentang sepanjang sebagian besar perbatasan timur Mesir dan menyatu ke Gurun Nubia di selatan. Gurun Arab yang jarang penduduknya, sebagian besar penduduknya didasarkan sekitar sumur dan mata air. Saat ini kebanyakan padang pasir dapat diakses oleh jalan. Sejak zaman Mesir kuno telah menggunakan porfiri, granit, kapur, dan batupasir ditemukan di pegunungan padang pasir sebagai bahan bangunan. Minyak diproduksi di utara. Nama Arabian Desert juga biasa diterapkan pada padang pasir di Semenanjung Arab.


1. Gurun Sahara, Afrika Utara


Sahara adalah gurun terbesar di dunia. Pada lebih dari 9.000.000 kilometer persegi (3.500.000 sq mi), mencakup sebagian besar Afrika Utara, sehingga hampir sama besar dengan Amerika Serikat atau benua Eropa. Gurun membentang dari Laut Merah, termasuk bagian dari pantai Mediterania, ke pinggiran Samudera Atlantik. Untuk selatan, hal ini dibatasi oleh Sahel: sabuk dari savana tropis semi kering yang terdiri dari wilayah utara Afrika SubSahara tengah dan barat.

>(Asal Tau) Sembilan (9) Gunung Berapi Paling Berbahaya di Dunia

>Berikut ini adalah daftar gunung berapi yang paling berbahaya di dunia. Gunung dapat diibaratkan seperti mata uang. mata uang memiliki dua sisi, berlawanan masing-masing, memiliki keuntungan sekaligus bencana yang luar biasa. Letusan vulkanik adalah salah satu bencana yang paling mengerikan, yang bisa menyebabkan kematian dari ratusan atau bahkan ribuan orang. Pernahkah Anda mendengar tentang letusan Gunung Krakatau mengerikan yang terjadi pada tahun 1883, yang menyebabkan kerusakan besar dan korban dalam ribuan. Bukankah hal ini benar-benar mengerikan…?

9. Taal Volcano, Filipina

Taal Volcano adalah kompleks gunung berapi di pulau Luzon di Filipina. Gunung ini terdiri dari sebuah pulau di Danau Taal, yang terletak di dalam kaldera terbentuk oleh letusan sebelumnya yang sangat kuat (proses ini mirip dengan danau Toba). Taal Volcano terletak sekitar 50 km (31 mil) dari ibukota, Manila. Gunung ini telah meletus beberapa kali sulit, membawa salah satu letusan paling kuat pada tahun 1991 yang menewaskan lebih dari seribu jiwa.

8. Ulawun Volcano, Papua New Guinea

Ulawun adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di Papua New Guinea dan salah satu yang paling berbahaya. Gunung ini terletak di Papua New Guinea, Bismarck busur. Gunung meletus beberapa kali telah dicatat, salah satu letusan terkuat adalah pada tahun 1980, dimana Ulawun keluar abu sampai dengan 60 000 kaki tinggi dan menghasilkan aliran piroklastik yang melanda semua sisi gunung.

7. Nyiragongo Volcano, Kongo

nyiragongo adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Afrika, gunung ini selalu mengungkapkan aktivitas secara signifikan. Sejak 1882, ia telah meletus sedikitnya 34 kali. Salah satu letusan terburuk adalah di tangga 17 September 2002, ketika lava mengalir menuruni lereng Nyiragongo untuk mencakup sekitar 40% dari kota Goma dan menyebabkan hampir 120 000 orang kehilangan tempat tinggal.

6. Gunung api Merapi, Indonesia

Gunung Merapi adalah gunung api berbentuk kerucut yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yogyakarta, Indonesia. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Indonesia dan telah meletus secara berkala sejak 1548. Gunung ini telah aktif sejak 10 000 tahun yang lalu. Sebagian besar letusan Gunung Merapi yang melibatkan runtuhnya kubah lava terus mengalir di bawah ka. Dan kadang-kadang sering disertai dengan Ome turun dari asap panas (wedhus sampah) yang cepat dapat mencapai 120 km per jam.

5. Gunung Galeras, Colombia

gunung berapi Galeras telah aktif selama setidaknya satu juta tahun. Terletak dekat perbatasan Kolombia dengan Ekuador selatan. Gunung ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Kolombia. Gunung ini telah meletus hampir setiap tahun sejak 2000. Hal ini berbahaya karena frekuensi letusan tak terduga. Hal ini bisa mengakibatkan letusan lahar panas menjadi 3,5 km turun ke lereng Gunung Galeras. Letusan terakhir adalah pada tanggal 3 Januari 2010, dan memaksa pemerintah untuk mengevakuasi 8.000 orang.

4. Sakurajima Volcano, Jepang

Sakurajima adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Jepang, gunung ini terletak di Pulau Kyushu Jepang. Intensitas letusan adalah salah satu yang tertinggi di Jepang dan bahkan dunia. bahkan letusan 7300 tercatat dalam 45 tahun terakhir. Salah satu letusan mengerikan terjadi pada tanggal 10 Maret 2009 di mana gunung ini melemparkan batu dan komposisi gunung lainnya sampai dua mil jauhnya.

3. Popocatepetl Volcano, Mexico

Popocatepetl adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak pada ketinggian 5.426 meter di atas permukaan laut. tercatat ada 20 letusan sejak 1519. Ledakan itu sangat kuat, karena dapat melepaskan abu vulkanik dalam radius yang cukup jauh. Bahkan sejak Desember 1994 terjadi pada kegiatan ini gunung berbahaya terus menerus, sampai akhirnya letusan besar terjadi pada tahun 2000 yang merupakan letusan terbesar Gunung Popocatepetl dalam sejarah yang pernah diabadikan.

2. Gunung Vesuvius, Italia

Gunung Vesuvius adalah gunung api strato di Teluk Napoli, Italia, sekitar sembilan mil sebelah timur Napoli. Gunung Vesuvius adalah gunung berapi hanya di daratan Eropa telah meletus dalam seratus tahun terakhir. Terkenal karena letusan Gunung Vesuvius pada 79 tahun yang menyebabkan penghancuran kota-kota Romawi Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini bisa meletus setiap saat, dan beratnya ada sekitar 3 juta orang yang tinggal di sekitar gunung berapi Vesuvius. Letusan lava semburan ini dapat menyebabkan sangat tinggi, bahkan pada tanggal 22 Maret 1994, semburan lava tinggi mencapai 1000 meter.

1. Yellowstone Super-gunung berapi, Amerika Serikat

Yellowstone Super-gunung adalah gunung paling berbahaya di dunia. Yellowstone ledakan batuan Super-gunung berapi dan komposisi bisa menembak sampai 1000 kilometer dari gunung lain kubik. letusan gunung berapi lava dan abu gunung ini cukup untuk mengancam kepunahan spesies dan bahkan dapat menjadi salah satu penyebab bencana massa, karena sekali gunung ini meletus, akan menyebabkan semua aktivitas gunung berapi lainnya mengalami getaran tektonik besar dan bisa memicu ledakan lainnya.

>(Asal Tau) Sembilan (9) Sungai Terpanjang di Dunia

>Berikut ini daftar sungai-sungai terpanjang di dunia. Seperti kita ketahui sungai adalah salah satu bagian penting dari peradaban manusia. Tanpa sungai manapun tidak ada pertanian yang dapat memberikan semua makanan orang. Sungai juga menjadi salah satu transportasi yang paling penting dengan menggunakan perahu atau kapal yang dapat digunakan di sungai dan pergi ke daerah lain. Jadi, inilah sungai terpanjang di dunia….

9. Sungai Amur: Rusia dan Cina: 4444 Km

Sungai Amur atau Heilong Jiang (bahasa Tionghoa), atau sahaliyan Ula (Manchu) adalah sungai 9 terpanjang di dunia, membentuk perbatasan antara Timur Jauh Rusia dengan bagian Timur Laut Cina.
Sungai Amur adalah simbol dan faktor geopolitik penting dalam hubungan Cina-Rusia. Amur sangat penting dalam periode perpecahan Sino-Soviet di tahun 1960-an.

8. Sungai Kongo: 4700 km

Sungai Kongo (juga dikenal sebagai Sungai Zaire) adalah sungai terbesar di bagian barat Afrika Tengah. Sungai ini memiliki panjang sekitar 4700 km, sehingga sungai terbesar kedua di Afrika (setelah Nil). Mengalir melalui hutan hujan terbesar di dunia setelah Amazon. Nama berasal dari Kerajaan Kongo. Dari tahun 1971 sampai 1997, pemerintah Zaire menyebutnya Sungai.

7. Ob – Sungai Irtysh: Rusia, Kazakhstan, Cina, Mongolia: 5.410 Km

Ini sungai panjang dapat dibagi menjadi Ob River dan The Irtysh adalah anak sungai utama dari Ob. Disana ada beberapa anak sungai lainnya Ob. Air di Ob sudah tercemar karena racun dari penelitian senjata Rusia dan produksi.

6. Sungai Kuning / Hwang Ho: China: 5464 Km

Sungai Kuning (Huanghe atau Hwangho) adalah sungai penting di Cina Utara yang menjadi pusat kebudayaan Cina bersama-sama dengan Sungai Panjang (Yangtze) di selatan. Dengan panjang 5.464 km, sungai adalah sungai terpanjang kedua di China setelah Sungai Panjang (Yangtze).

5. Yenisei-Angara-Selenga-Ider: Rusia dan Mongolia: 5539 Km

Yenisei juga ditulis sebagai Yenisey, adalah sistem sungai terbesar yang mengalir ke Samudra Arktik. Rising di Mongolia, ia mengikuti kursus utara ke Teluk Yenisei di Laut Kara, pengeringan sebagian besar Siberia pusat, sungai terpanjang setelah Yenisei-Angara-Selenga-Ider.

4. Mississippi – Sungai Missouri: Amerika Serikat: 6275 Km

Sungai Mississippi adalah sungai di Amerika Serikat. Ini adalah salah satu sungai terpanjang di dunia dan merupakan sungai terpanjang kedua di Amerika. Memiliki panjang 3,734 km untuk sungai utama tetapi akan 6275 Km jika Ini diukur dalam jangka panjang dari sungai anak sungai Missouri. Ini berasal di Danau Itasca di Minnesota dan berujung pada Teluk Meksiko. Nama “Mississippi” berasal dari bahasa penduduk asli Amerika yang berarti “bapak air.”
Mississippi musim semi adalah di negara bagian Minnesota, dekat perbatasan dengan Kanada. Mississippi mengalir ke selatan di seluruh AS pusat. Mengalir melalui negara bagian Wisconsin, Iowa, Illinois, Missouri, Kentucky, Tennessee, Arkansas, dan Mississippi.
sungai terpanjang di dunia Sungai Mississippi di St Louis Top 9 Sungai Terpanjang di Dunia

3. Sungai Yangtze / Chang Jiang: China: 6300 Km

Sungai Yangtze (pinyin: Changjiang, bahasa Inggris: Sungai Panjang atau Sungai Yangtze) adalah sungai terpanjang di Cina dan Asia. Sungai Panjang adalah sungai terpanjang ketiga di dunia. Sungai ini menjadi batas selatan kebudayaan kuno Cina yang terletak antara Sungai Kuning di utara dan Sungai Panjang di selatan.
Sungai ini dikenal sebagai Sungai Yangtze (pinyin: Yangzi) karena adanya kesalahpahaman dari para misionaris pada awalnya. Sungai Yangtze hanya mengacu pada panjang bagian hilir sungai, tetapi karena ini adalah yang pertama didengar oleh Barat, Yangtze digunakan untuk mewakili seluruh Sungai Panjang.

2. Sungai Amazon: Amerika Selatan: 6400 km

Sungai Amazon (Portugis: Rio Amazonas; Spanyol: Río Amazonas) di Amerika Selatan adalah sungai terbesar di dunia dengan total aliran sungai lebih besar dari sepuluh sungai terbesar gabungan. Amazon, yang memiliki daerah aliran sungai terbesar di dunia, menyumbang sekitar seperlima dari aliran sungai total dunia. Di atasnya membentang sungai Amazon disebut Apurimac (di Peru) dan Solimões (di Brasil).
Selama musim hujan, bagian dari Amazon melebihi 190 kilometer (120 mil) lebarnya. Karena dimensi yang luas, kadang-kadang disebut Laut Sungai. Pada titik tidak ada Amazon dilintasi jembatan. Hal ini bukan karena dimensi yang besar, bahkan, untuk sebagian besar panjangnya, lebar Amazon baik dalam kemampuan insinyur modern untuk jembatan. Namun, sebagian besar sungai mengalir melalui hutan hujan tropis, dimana terdapat beberapa jalan dan kota-kota bahkan lebih sedikit, sehingga tidak perlu untuk penyeberangan.
Sedangkan Amazon adalah sungai terbesar di dunia dengan langkah yang paling, konsensus saat ini dalam komunitas geografis berpendapat bahwa Amazon adalah sungai terpanjang kedua, hanya sedikit lebih pendek dari Nil.

1. Sungai Nil: Afrika: 6650 Km

Sungai Nil di Afrika, adalah salah satu dari dua sungai terpanjang di Bumi. Sungai Nil mengalir sepanjang 6650 km atau 4132 mil dan mengalir melalui sembilan negara: Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan dan tentu saja Mesir. Karena Nil memiliki arti penting dalam sejarah Mesir (terutama Mesir kuno). Sungai Nil mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan, peradaban dan sejarah bangsa Mesir sejak ribuan tahun yang lalu. Salah satu peran penting dari Nil adalah kemampuan untuk menghasilkan tanah subur sebagai hasil sedimentasi di sepanjang daerah aliran sungai. Dengan adanya tanah subur ini menjadikan penduduk Mesir dapat mengembangkan pertanian dan peradaban Mesir berkembang sejak ribuan tahun yang lalu.

>(Asal Tau) Sembilan (9) Pemimpin Terkejam di Sejarah Dunia

>Berikut daftar beberapa pemimpin yang sering diklaim sebagai pemimpin-pemimpin yang paling kejam dalam sejarah manusia. Orang-orang ini sangat kejam dalam memimpin negara atau kerajaan. Mereka membuat kebijakan yang membuat banyak orang sengsara dan membunuh banyak dari mereka. Mudah-mudahan tidak ada lagi pemimpin seperti mereka di masa depan. Inilah mereka….

Atilla The Hunt

Attila adalah Raja orang Hun dari 434 sampai kematiannya pada 453. Dia adalah pemimpin Hunnic Kekaisaran yang membentang dari Jerman ke Sungai Ural dan dari Sungai Danube ke Laut Baltik. Di sebagian besar Eropa Barat, dia diingat sebagai contoh kekejaman dan keserakahan. Kampanye gagal di Persia pada tahun 441 diikuti oleh invasi dari Kekaisaran Romawi Timur, keberhasilan yang mendorong Attila untuk menyerbu Barat. Dia lulus di Austria dan Jerman tanpa hambatan, di seberang Rhine ke Gael, ia merampas dan menghancurkan semua orang di jalan dengan keganasan yang tidak terukur dan barbar sementara memaksa mereka untuk menjadi tentara untuk menambah pasukan yang besar. Attila mati karena tenggelam dalam darahnya sendiri di malam pernikahannya.

Maximilien Robespierre


Maximilien Robespierre adalah seorang pemimpin revolusi Perancis dan argumennya yang membuat pemerintah revolusioner membunuh raja tanpa proses pengadilan apapun. Robespierre adalah aktor utama di balik pemerintah yang kejam, 10 bulan pasca-revolusioner karena ia menyebabkan eksekusi teror dan massa. Teror itu mengancam antara 18.500 sampai 40.000 orang, dengan 1900 tewas pada bulan lalu. Di antara mereka yang dihukum oleh pengadilan revolusioner, sekitar 8 persen dari bangsawan, kependetaan sebanyak 6 persen, kelas menengah sebanyak 14 persen, dan sisanya 70 persen dari karyawan atau buruh yang dituduh melakukan penimbunan, menolak wajib militer, desersi, pemberontakan , dan lain-lain mengaku kejahatan.
Atas perbuatannya, Robespierre dipenggal kepalanya tanpa pengadilan pada 1794.

Idi Amin Dada

Idi Amin adalah seorang perwira tentara dan presiden Uganda. Dia mengambil alih kekuasaan dalam kudeta militer pada bulan Januari 1971, menurunkan Milton Obote. Kekuasaannya ditandai oleh pelanggaran hak asasi manusia, penindasan politik, penganiayaan etnik, pembunuhan pengadilan ekstra dan pengusiran orang India dari Uganda. Jumlah orang yang dibunuh oleh rezim tidak diketahui; perkiraan bervariasi dari 80.000 sampai 500.000.
Pada tanggal 4 Agustus 1972, Amin mengeluarkan dekrit yang memerintahkan pengusiran 60.000 orang Asia yang bukan warga negara Uganda (kebanyakan dari mereka memuat paspor Inggris). Ini kemudian direvisi untuk memasukkan 80.000 orang asian, dengan pengecualian profesional, seperti dokter, pengacara dan guru.
Amin akhirnya digulingkan, tetapi sampai kematiannya, dia masih SAIT bahwa Uganda perlu dia dan ia tidak pernah menyatakan penyesalan atas penyalahgunaan rezimnya.

Leopold II dari Belgia

Leopold II Raja Belgia 1865-1909.
Dengan bantuan keuangan dari pemerintah, Leopold membuat “Congo Free State”, proyek pribadi yang dilakukan untuk mengekstrak karet dan gading di Kongo Afrika tengah, yang mengandalkan kerja paksa dan menyebabkan kematian sekitar 3 juta orang Kongo.
Rezim Kongo Free State menjadi skandal terkenal internasional giliran abad. Sebagian tanah milik pribadi oleh Raja adalah 76 kali lebih besar dari Belgia, yang menguasai sebagai lingkup pribadi gratis melalui tentara pribadinya, Force Publique. Leopold’s Karet pekerja perkebunan penyiksaan, melukai dan pembantaian kejam sampai akhir century.Because dari hati nurani gaya Brussels Barat Dunia, untuk berhenti.

Pol Pot

Pol Pot adalah pemimpin Khmer Merah dan Perdana Menteri Kamboja dari tahun 1976 sampai tahun 1979, adalah secara de facto pemimpin sejak pertengahan 1975.
Selama pemerintahannya, Pol Pot memaksa versi ekstrim komunisme agraris di mana semua orang kota pindah ke pedesaan untuk bekerja di perkebunan dan proyek-proyek kerja bersama. Efek gabungan kerja budak, kekurangan gizi, perawatan medis miskin dan implementasi memperkirakan telah membunuh sekitar 2 juta orang Kamboja (sekitar sepertiga dari populasi). Rezim mencapai kemasyhuran khusus untuk memilih semua cendekiawan dan “borjuis musuh” untuk pembunuhan.
Khmer Merah eksekusi masal di tempat yang dikenal sebagai “Bidang Pembunuhan”. Yang dieksekusi dikubur di kuburan massal.
Untuk menyimpan amunisi, eksekusi sering dilakukan dengan menggunakan palu, kapak menangani, sekop atau bambu runcing.

Vlad Tepes

Vlad III Rumania adalah Pangeran Wallachia dari tahun 1448 sampai tahun 1476. Vlad lebih dikenal sebagai legenda seperti hukuman kejam. Daftar penyiksaan dia ditemukan telah mempekerjakan ekstensif: kuku di kepala, memotong anggota badan, membutakan, pencekikan, dibakar, memotong hidung dan telinga, pemotongan organ seksual (khususnya di kasus wanita), scalping, menguliti, paparan elemen atau ke binatang, dan didihkan manusia hidup. Ada klaim bahwa pada beberapa kesempatan sepuluh ribu orang ditusuk di tahun 1460.

Ivan IV dari Rusia

Ivan IV Rusia, juga dikenal sebagai Ivan the Terrible, Apakah Duke of Muscovy 1533-1547, adalah penguasa pertama Rusia yang mengambil hak Kaisar.
Pada tahun 1570, Ivan direncanakan oleh elite kota Novgorod untuk menyebrang ke Polandia, dan mengirimkan pasukan untuk menghentikan mereka pada tanggal 2 Januari. Tentara Ivan membangun tembok di sekeliling kota untuk mencegah kota terpisah. Antara 500 sampai 1000 orang dikumpulkan setiap hari oleh tentara, lalu disiksa dan dibunuh di depan Ivan dan putranya.
Pada 1581, Ivan memukul putrinya mertuanya untuk mengenakan pakaian tidak senonoh, menyebabkan keguguran. Anaknya, yang juga bernama Ivan, berdebat dengan ayahnya. Disebabkan Ivan memukul kepala dengan tongkat tajam, dan anaknya tewas seketika.

Adolf Hitler

Adolf Hitler diangkat sebagai kanselir Jerman pada tahun 1933, dan menjadi “Fuhrer” pada 1934 sampai bunuh dirinya pada tahun 1945. Pada akhir Perang Dunia 2, Kebijakan teritorial penaklukan dan pemusnahan ras telah membawa kematian dan penyiksaan jutaan orang, termasuk pembantaian sekitar enam juta orang Yahudi yang sekarang dikenal sebagai Holocaust.
Pada tanggal 30 April 1945, setelah pertempuran jalan ke jalan, ketika pasukan Soviet muncul hampir, Hitler melakukan bunuh diri, menembak dirinya sendiri dengan menggigit kapsul sianida.

Josef Stalin

Stalin adalah Sekretaris Jenderal Partai Komunis Uni Soviet Komite Pusat dari 1922 sampai kematiannya pada tahun 1953. Di bawah kepemimpinan Stalin, Negara Ukraina menderita kelaparan yang sangat besar (Holodomor), oleh kebanyakan orang ini dianggap akibat dari pemusnahan massal sebagai bagian dari kebijakan pemerintah Stalin. Perkiraan jumlah kematian bervariasi 2500000-10000000. Kelaparan disebabkan oleh keputusan politik dan administrasi.
Disamping kelaparan, Stalin memerintahkan pembersihan Uni Soviet setiap orang yang dianggap sebagai negara musuh.
Secara total, perkiraan jumlah yang dibunuh di bawah Stalin berkisar 10.000.000-60.000.000 orang.

>(Asal Tau) Jenis-jenis Phobia

>

1. Ablutophobia: Takut mencuci atau mandi
2. Aerophobia: Takut menelan udara
3. Ambulophobia: Fear berjalan
4. Anablephobia: Takut mencari
5. Anemophobia: Takut angin
6. Anthrophobia: Takut bunga
7. Arachibutyrophobia: Takut selai kacang menempel di langit-langit mulut.
8. Arithmophobia: Takut nomor
9. Aulophobia: Takut seruling
10. Auroraphobia: Takut Northern Lights
11. Barophobia: Takut gravitasi
12. Basophobia: Takut berjalan
13. Batophobia: Takut menjadi dekat dengan bangunan tinggi
14. Bibliophobia: Takut buku
15. Blennophobia: Takut lendir
16. Bogyphobia: Takut hantu
17. Cathisophobia: Takut duduk
18. Catoptrophobia: Takut cermin
19. Chaetophobia: Takut rambut
20. Chionophobia: Takut salju
21. Chromatophobia: Takut warna
22. Chronophobia: Takut waktu
23. Cibophobia: Takut makanan
24. Clinophobia: Takut tidur
25. Cnidophobia: Takut string
26. Deciophobia: Takut membuat keputusan
27. Dendrophobia: Takut pohon
28. Dextrophobia: Takut benda di sisi kanan tubuh
29. Didaskaleinophobia: Takut Sekolah
30. Eisoptrophobia: Takut cermin
31. Eleutherophobia: Takut kebebasan
32. Eosophobia: Takut siang hari
33. Epistemophobia: Takut pengetahuan
34. Ergophobia: Takut bekerja
35. Ereuthophobia: Takut warna merah
36. Geliophobia: Takut tawa
37. Geniophobia: Takut dagu
38. Genuphobia: Takut lutut
39. Geumaphobia: Takut rasa
40. Gnosiophobia: Takut pengetahuan
41. Graphophobia: Takut menulis
42. Heliophobia: Takut matahari
43. Helmintophobia: Takut menjadi penuh dengan cacing
44. Hemophobia: Takut darah
45. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia: Takut kata-kata yang panjang
46. Homichlophobia: Takut kabut
47. Hypnophobia: Takut tidur
48. Ichthyophobia: Takut ikan
49. Ideophobia: Takut ide
50. Kainophobia: Takut sesuatu yang baru
51. Kathisophobia: Takut duduk
52. Lachanophobia: Takut sayuran
53. Leukophobia: Takut warna putih
54. Levophobia: Takut obyek ke sisi kiri tubuh
55. Linonophobia: Takut string
56. Logophobia: Takut kata
57. Melanophobia: Takut warna hitam
58. Melophobia: Takut musik
59. Metrophobia: Takut puisi
60. Mnemophobia: Takut kenangan
61. Mottephobia: Takut ngengat
62. Nebulaphobia: Takut kabut
63. Neophobia: Takut sesuatu yang baru
64. Nephophobia: Takut awan
65. Nomatophobia: Takut nama
66. Octophobia: Takut nomor 8
67. Ommetaphobia: Takut mata
68. Oneirophobia: Takut mimpi
69. Ophthalmophobia: Takut membuka mata seseorang
70. Ostraconophobia: Takut kerang
71. Panophobia: Takut semuanya
72. Papyrophobia: Takut kertas
73. Paraskavedekatriaphobia: Takut Friday the 13th
74. Peladophobia: Takut orang botak
75. Phobophobia: Takut takut
76. Fotofobia: Takut cahaya
77. Phronemophobia: Takut berpikir
78. Pogonophobia: Takut jenggot
79. Sciophobia: Takut bayangan
80. Scolionophobia: Takut Sekolah
81. Selenophobia: Takut bulan
82. Siderophobia: Takut bintang
83. Sitophobia: Takut makanan
84. Sophophobia: Takut belajar
85. Stasibasiphobia: Takut berjalan
86. Thaasophobia: Takut duduk
87. Trichopathophobia: Takut rambut
88. Triskadekaphobia: Takut angka 13
89. Verbophobia: Takut kata
90. Xanthophobia: Takut warna kuning